Kenapa Orang Ekstrovert Selalu Berisik? Ini Alasannya!

Ekstrovert mana suaranya?

Kenapa Orang Ekstrovert Selalu Berisik? Ini Alasannya!filmofilia.com

Line IDN Times

Kepribadian tipe ekstrovert ini sangat disukai banyak orang karena kemampuannya bergaul dalam bergaul. Biasanya mereka dengan kepribadian ini sangat suka berkumpul bersama orang banyak dibanding dengan sendirian. Mereka juga cenderung memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Buat kamu yang suka mempertanyakan kenapa sih ekstrovert itu selalu berisik dan gak pernah capek, itu karena mereka merasa lebih hidup saat beraktivitas. Ekstrovert yang disuruh diam di rumah akan merasa sangat lelah seperti habis kerja rodi. Ini 7 alasan kenapa ekstrovert selalu berisik!

1. Ekstrovert merasa ‘hidup’ saat berkumpul bersama banyak orang.

Jelas saja ekstrovert selalu berisik, karena dia akan merasa lebih hidup saat berkumpul bersama orang lain. Dia merasa sangat senang jika bertemu dengan banyak orang baru karena baginya itu adalah sebuah pengalaman yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Itulah mengapa orang dengan kepribadian ini serasa tidak bisa diam.

2. Ekstrovert cenderung berbicara dulu baru berpikir.

Kebalikan dari introvert yang selalu berpikir dulu baru bicara, ektrovert lebih mengutamakan suara dulu baru berpikir. Itulah mengapa dia terkenal sebagai sosok rame dan bisa menarik perhatian banyak orang dengan suara. Setelah mengatakan apa yang dia rasakan, maka dia akan memikirkan apa yang telah dia keluarkan. Tidak jarang, ekstrovert suka menyesal karena cepat sekali bicara.

3. Ekstrovert suka bercanda dengan siapa saja.

Tipe ini memiliki selera humor yang tinggi. Memang pada dasarnya dia suka bercanda dengan siapa saja karena tidak menyukai situasi yang hening. Dia akan mencipatakan bahan tertawaan agar suasana kembali rame kembali. Ekstrovert akan merasa puas kalau sudah menaikkan suasana.

4. Ekstrovert punya kepercayaan yang tinggi sehingga dia bisa nyaman bicara dengan siapa saja.

Ekstrovert selalu rame karena dia memiliki kepercayaan diri yang super tinggi. Dia bisa membaur dengan berbagai pihak tanpa memandang batasan apapun. Dia juga suka membuka diri sehingga orang lain mudah mengenali sosok seperti apa ekstrovert ini.

Baca Juga: Jika Ingin Mencintai Orang Ekstrovert dengan Baik, Pahami Dulu 7 Hal Ini!

5. Ekstrovert memiliki sifat dasar suka keramaian.

Ekstrovert malah akan merasa ngos-ngosan kalau tidak melakukan aktivitas atau tidak berkumpul dengan banyak orang lain. Dia sangat menyukai pergaulan. Dibanding dengan tinggal di rumah dan menonton TV, ekstrovert akan memilih pergi dengan teman-temannya dan tertawa bersama.

6. Ekstrovert tidak nyaman dengan kecanggungan, makanya dia selalu yang menjadi yang pertama bicara.

Ekstrovert tidak bisa tinggal diam dalam keadaan yang canggung. Dia tidak akan betah dan menjadi yang pertama bicara dalam sebuah perkumpulan. Selain itu, ekstrovert memang sosok yang mendapat banyak energi dari mengeluarkan energi. Dia akan lebih bersemangat jika melakukan aktivitas dibanding tidak sama sekali.

7. Ekstrovert akan merasa ada yang kurang kalau belum beraktivitas dengan orang lain.

Dia tidak akan puas jika belum berdiskusi, bercanda atau berkumpul dengan orang lain. Dia akan pergi mencari aktivitas yang berhubungan dengan orang banyak untuk membuat dirinya merasa puas dan bisa pulang ke rumah dalam keadaan senang. Ekstrovert akan suntuk kalau belum melakukan semua hal itu.

Itu tadi adalah semua alasan mengapa ektrovert selalu rame dan tidak bisa jika tidak berkumpul dengan orang lain.

Semua kepribadian memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Jadi, apapun kepribadian yang kamu miliki, pastikan kamu menikmatinya dan menjalani hidupmu dengan bahagia.

Baca Juga: Kenapa Orang Introvert Itu Selalu Canggung? Ini Alasannya!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI