Tanyakan 7 Hal Ini Pada Diri Sendiri Saat Tergoda Selingkuh

Selingkuh bukan tindakan terpuji....

Tanyakan 7 Hal Ini Pada Diri Sendiri Saat Tergoda Selingkuh smartlog.jp

Line IDN Times

Saat masa pacaran, gak menutup kemungkinan pasti saja ada saat dimana kamu tergoda buat selingkuh. Entah karena pacarmu yang terlalu mengekang atau kamu memang yang mudah bosan, godaan ini selalu ada. Semuanya tergantung sama keyakinan dirimu sendiri. Kamu mau selingkuh dan menyakiti pacarmu, atau memutuskannya dulu sebelum kamu sendiri yang tersiksa.

Apapun keputusan yang kamu ambil, tetap saja itu terserah kamu. Yang jelas, kamu sendiri tahu kan kalau selingkuh itu bukan perbuatan terpuji. Jadi mendingan sebelum kamu selingkuh, tanyakan 7 hal ini pada dirimu sendiri agar kamu tahu apa sih yang sebenarnya kamu inginkan.

1. “Apa aku lebih tertarik ketemu dengan orang lain dibanding pacarku sendiri?”

Tanyakan dulu, apa kamu lebih bersemangat untuk bertemu dengan orang lain dibanding pacarmu? Itu bisa jadi karena kamu sedang bosan. Tapi ingat, kamu gak bisa menjadikan bosan sebagai alasan buat selingkuh. Itu gak manusiawi banget!

2. “Apa aku memperbaiki penampilan demi orang lain selain pacarku?”

Yang awalnya kamu apa adanya, sekarang kamu mulai ingin terlihat lebih cakep, lebih wangi dan lebih menarik. Apa kamu melakukan itu untuk mengesankan orang lain? Ingat, kamu punya pacar. Gak seharusnya kamu menarik perhatian orang lain.

3. “Apa aku pernah membayangkan jadi single untuk bisa dekat dengan orang lain?”

Jika kamu membayangkannya saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, maka sebaiknya kamu membayangkan perasaan orang tersebut. Jika kamu tidak bisa menjaga hatimu, jangan pacaran!

Baca Juga: Kamu yang Pernah Selingkuh, Begini Cara Maafkan Dirimu Sendiri

4. “Apa aku memperioritaskan orang lain dibanding pacarku?”

Kenapa kamu memprioritaskan orang lain? Apa karena suka? Atau karena kamu bosan dengan pacarmu? Hati-hati dengan perasaanmu sendiri. jangan sampai ketidakbisaan kamu mengendalikannya membuatmu hilang kendali dan akhirnya menyesal.

5. “Apa aku senang membandingkan pacarku dengan orang lain?”

Jika kamu terus-menerus membandingkan, kamu akan menemukan kenyataan bahwa pacarmu selalu lebih kurang dibanding orang lain. Alasan logisnya adalah kamu sudah kenal baik dengan pacarmu sedangkan kamu baru kenal dengan baru itu sehingga kamu hanya melihat baik-baiknya saja. Berhenti membandingkan!

6. “Apa aku terlalu dekat dengan orang lain selain pacarku?”

Kenapa kamu harus lebih dekat dengan orang lain dibanding pacarmu sendiri? Kamu harus tahu batasan. Saat kamu punya pacar dan terlalu dekat dengan orang lain, pikirkan perasaan pacarmu. Memangnya enak diselingkuhi?

7. “Kenapa aku menyembunyikan sesuatu dari pacarku?”

Kenapa kamu tidak ingin pacarmu tahu jika kamu dekat dengan orang lain? Apa karena kamu punya perasaan lebih terhadapnya atau bagaimana? Jangan plin-plan. Kamu bisa mengorbankan perasaan orang gak bersalah karena keplin-plananmu itu.

Terlepas dari apapun alasanmu berniat selingkuh, kamu sendiri tahu bahwa selingkuh itu bukan tindakan terpuji yang bisa dibenarkan. Kalau kamu gak bahagia dengan hubunganmu, maka putuskan pacarmu, bukan selingkuh!

Baca Juga: 13 Tanda Kamu Terobsesi Sama Mantanmu

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI