Awas! Ini 7 Tanda Temanmu Diam-diam Mau Nusuk dari Belakang

"Dia jadi sering memujimu.."

Awas! Ini 7 Tanda Temanmu Diam-diam Mau Nusuk dari Belakang Photo by Jeremy Bishop on Unsplash

Line IDN Times

Tidak semua teman itu bisa dipercaya. Terkadang, malah teman yang kamu anggap baik, itu ternyata yang paling jahat. Jadi sebaiknya, kamu tidak langsung mempercayai semua teman begitu saja. Kenali dulu sifat dan karakter seseorang sebelum kamu memberikan kepercayaanmu. Salah percaya pada orang hanya akan membuatmu kecewa nantinya.

Di bawah ini adalah 7 tanda temanmu diam-diam mau nusuk kamu dari belakang. Kenali semua tandanya dan hafalkan. Kalau ada temanmu yang melakukan ini padamu, itu artinya dia bukan benar-benar temanmu.

1. Dia memujimu lebih banyak dari biasanya.

Dia menjadi lebih manis dari biasanya. Bahkan, dia memujimu secara berlebihan sampai membuatmu heran dengan pujiannya yang kelewatan. Jangan langsung senang dan menganggap dia tulus memujimu, biasanya itu adalah pertanda bahwa dia sedang dalam perjalanannya untuk menjatuhkanmu.

2. Dia memanipulasimu. 

Dia membuatmu lengah untuk tahu ide atau informasimu. Bukan dilakukan dengan cara yang tulus, baginya yang terpenting adalah menjatuhkanmu. Entah dengan cara memanipulasimu atau tidak, dia tidak peduli.

3. Dia mencari tahu segala hal tentang kamu.

Hal terkecil dari dirimu, dia ingin tahu. Dia memang butuh tahu karena itu yang akan dijadikan senjata untuk menghancurkanmu. Waspadalah kalau ada temanmu yang bertingkah tidak biasanya. Itu adalah karena dia memiliki motivasi tersembunyi.

4. Dia meniru segala hal yang kamu lakukan.

Dia berubah menjadi mesin fotokopi yang menyalin semua yang kamu lakukan bahkan kenakan. Dia meniru semuanya tentang kamu. Sebenarnya, dia iri denganmu makanya dia ingin lebih daripadamu, tapi tidak bisa.

Baca Juga: Begini Cara Spesial Orang Ber-EQ Tinggi Hadapi Orang Keras Kepala

5. Dia berbohong.

Kamu sering mendapati dia berbohong padamu. Entah tentang obrolan kalian, atau tentang apa yang dia lakukan. Semakin hari kamu akan merasa semakin jauh darinya bukan semakin dekat. Kamu juga akan merasa asing dengannya seperti halnya dia itu orang lain dan bukan temanmu.

6. Dia bersikap seolah tidak tidak terjadi apapun.

Dia sering bersikap inosen untuk hal salah yang dia lakukan. Dengan kata lain, dia tidak punya rasa bersalah saat dia melakukan kesalahan. Kamu harus memperhatikan tanda ini, saat temanmu berubah menjadi jahat, tinggal tunggu waktu dia akan menjadikanmu sasaran kejahatannya.

7. Dia memusuhimu sesaat setelah dia menjatuhkanmu.

Akan tiba saatnya dimana dia akan menyerahkan semua tanggung jawab kesalahan yang dia lakukan dan mengatas namakannya dengan namamu. Kemudian layaknya orang asing, dia akan meninggalkanmu seperti tidak pernah mengenalmu. Jangan sedih kalau kamu diperlakukan seperti itu, dia tidak pantas memiliki teman sepertimu dan kamu tidak seharusnya bersedih karena orang sepertinya.

Jangan sedih kalau kamu sudah terlanjur percaya dengan orang yang salah. Terkadang, percaya dengan orang yang salah bisa membuatmu akan jadi lebih kuat dan waspada ke depannya. Kamu akan tahu bahwa tidak semua orang baik itu bisa dipercaya dan tidak semua orang jahat itu tidak bisa dipercaya.

Baca Juga: 8 Perbedaan Cara Orang Positif vs. Negatif Hadapi Masalah

Read More
Yogie Fadila
EditorYogie Fadila
ARTIKEL REKOMENDASI