15 Perbedaan Cowok yang Cocok Jadi Sekadar Pacar vs. Calon Suami Idaman

Jadi si dia sekadar pacar atau calon suami nih, girls?

15 Perbedaan Cowok yang Cocok Jadi Sekadar Pacar vs. Calon Suami Idaman roberthooper.co.uk

Perlu kamu camkan bahwa kencan dan pernikahan adalah dua hal yang berbeda. Kencan bisa berjalan satu kali, dua kali, tiga kali dan kemudian bisa berakhir begitu saja. Tapi berbeda dengan pernikahan, yang akan berlangsung lama, bahkan satu untuk selama-lamanya, sehingga penting buatmu supaya tahu bedanya kualitas cowok yang kamu kencani dan yang (akan) kamu nikahi.

1. Cowok yang kamu kencani mungkin mengajakmu jalan-jalan untuk have fun, tapi cowok yang kamu nikahi akan mengajakmu ke sebuah kencan untuk membiarkanmu tahu kemana dia ingin melangkah.

2. Cowok yang kamu kencani akan banyak mengobrol soal orang-orang di masa lalumu atau pun bercerita lucunya orang yang ia temui di tempat umum, tapi cowok yang kamu nikahi akan banyak berbicara soal buku, film ataupun kesamaan kalian berdua karena memang hal-hal ini yang membuat hubungan kalian lebih stabil.

3. Cowok yang kamu kencani mungkin sering berpikir bahwa dia tidak ingin menikah dan punya anak, tapi cowok yang kamu nikahi pasti akan mengambil keputusan untuk menikahimu dan ingin memiliki anak setelah bertemu denganmu.

4. Bila kamu melakukan suatu tindakan yang menyinggung, cowok yang kamu kencani akan memasukkannya ke hati dan bisa ‘menyerang’mu di saat yang ia anggap tepat hingga menimbulkan pertengkaran besar. Tetapi cowok yang kamu nikahi dapat mengontrol tindakanmu dan mengerti kapan serta bagaimana ia harus bertindak.

5. Cowok yang kamu kencani mungkin akan menyebutmu kejam dan kekanak-kanakan supaya dia merasa menang atasmu. Tapi cowok yang kamu nikahi akan berargumen dengan adil, ia tidak akan menggunakan kata-kata kasar ataupun menggunakan kekerasan fisik, walaupun ia sangat marah.

6. Cowok yang kamu kencani akan terus menjadi ‘polisi’ bagi penampilanmu. Ia bisa saja mengomentari penampilanmu yang acak-acakan dan mendorongmu hingga kamu bisa tampil sesuai dengan standarnya. Tapi cowok yang kamu nikahi akan mengerti bahwa setiap orang memiliki good and bad days dalam hidupnya. Ia juga sebisa mungkin menjaga perasaanmu saat kamu berada di titik terendah hidupmu.

7. Cowok yang kamu kencani akan meminta maaf supaya kamu bisa kembali ceria dan berhenti mengomel padanya. Ia akan mengatakan “I love you” supaya tidak kehilangan dirimu. Tapi cowok yang kamu nikahi akan meminta maaf karena ia memang tulus merasa bersalah. Ia mengatakan “I love you” karena memang tulus mencintaimu dan ingin kamu merasakannya setiap menit dalam hidupmu.

8. Cowok yang kamu kencani akan berharap kamu melakukan banyak hal untuknya karena memang itu yang biasa dilakukan oleh Ibunya. Tetapi cowok yang kamu nikahi tahu bagaimana mengurus dirinya sendiri, bagaimana memasak, membersihkan rumah, mencuci baju, membayar tagihan dan hal lainnya karena dia adalah grown up man.

*Btw, ini penting banget buat kamu ketahui sebelum kamu menikah lho, ladies*

Baca Juga: 14 Tanda Nyata Kalau Kamu Memang Sudah Siap Menikah. Tunggu Dilamar Aja!

9. Cowok yang kamu kencani tidak ingin bertemu dengan teman-temanmu karena ia hanya ingin berduaan denganmu. Tapi cowok yang kamu nikahi ingin mendengar cerita soal teman-temanmu, bertemu dengan mereka dan mengenal teman-temanmu secara personal.

10. Cowok yang kamu kencani akan merasa malu bertemu dengan orang tuamu, bahkan ia tidak akan mengungkit-ungkit pembicaraan untuk bertemu orang tuamu. Tapi cowok yang kamu nikahi ingin bertemu dengan orang tuamu dan berusaha membuat mereka kagum dengan apa pun yang ia lakukan.

11. Cowok yang kamu kencani adalah sosok yang selalu ada di fantasi kehidupan pernikahanmu karena dia tampan dan pasti menyenangkan untuk melakukan banyak hal bersamanya. Tapi kamu akan selalu bertanya-tanya dan mengira-ngira apakah cowok yang kamu nikahi ini benar-benar the right one yang sudah diciptakan untukmu.

12. Cowok yang kamu kencani tidak peduli dengan apa yang kamu bicarakan, ia akan mengangguk ketika kamu berbicara kemudian mengubah topik pembicaraan dan mengatakan hal-hal yang kamu ingin dengar saja. Tapi cowok yang kamu nikahi benar-benar peduli dengan pemikiran dan opinimu, mulai dari hal-hal besar hingga hal terkecil dalam hidupmu.

13. Cowok yang kamu kencani akan lari begitu melihat adanya tanda-tanda masalah karena ia lelah akan drama yang ia hadapi. Berbeda dengan cowok yang kamu nikahi, ia akan tetap berada di sampingmu melewati masa-masa tersulit sekali pun karena memang ia sudah berkomitmen dalam berhubungan denganmu.

14. Cowok yang kamu kencani tidak akan berinisiatif untuk mengambil bon dan membayar, tapi cowok yang kamu nikahi akan memiliki inisiatif untuk membayar walaupun kamu sudah mengambil bon duluan dan terus mengatakan bahwa ini giliranmu membayar.

15. Cowok yang kamu kencani tidak akan memberimu rasa aman karena kamu akan terus bertanya-tanya apa yang ia rasakan, apa yang ia lakukan bila tidak bersamamu atau apakah hubunganmu dengannya akan terus berlangsung. Tapi cowok yang kamu nikahi akan membuatmu merasa aman karena kamu tahu, ia akan selalu mencintaimu. Kamu akan selalu percaya padanya dan tahu bahwa kalian berdua dapat melewati segalanya berdua.

Bagaimana, sekarang sudah tahu kan perbedaan kualitasnya? Keputusan di tanganmu, ladies.

Baca Juga: Cowok-cowok, Ini lho Tandanya Kalau Cewekmu Udah Siap Nikah!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 21%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 9%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 9%
  • Vote Marah Vote
    Marah 3%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 5%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 54%
ARTIKEL TERKINI