TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Diucapkan, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Ego Cowokmu Lho!

"Ya ampun kayak gini aja gak bisa."

Unsplash/rawpixel

Cowok dan cewek memiliki gengsi dan ego masing-masing. Ketika kamu memutuskan membina hubungan dengan seseorang, maka kamu juga wajib menjaga perasaannya. Meskipun hubungan kalian sudah berjalan lama, namun tetap ada batasan yang harus ditegakkan.

Misalnya saja 6 kalimat di bawah ini yang bisa saja menyakiti ego cowokmu. Nah, pastikan kamu jangan pernah mengatakannya ya!

1. "Ya ampun kayak gini aja gak bisa."

Unsplash/Annie Spratt

Kalimat ini bisa membuat pasanganmu merasa diremehkan. Jelas saja dia tersinggung dan merasa dipojokkan. Ketika kamu mengatakan kalimat ini sama saja kamu sudah menabuh genderang perang.

2. "Kamu gak bisa bersikap kayak dia aja?"

Unsplash/Annie Spratt

Kamu gak suka kan jika dibandingkan? Begitu juga dengan cowokmu. Dia bakal merasa gak cukup baik untukmu. Pasalnya kamu membandingkannya dengan cowok lain. Jelas dia juga bakal marah dan cemburu.

3. "Aku tuh lebih tahu daripada kamu."

Unsplash/George Gvasalia

Jangan pernah mengatakan ini kalau kamu gak ingin bertengkar dengan pasangan. Dia bakal merasa diremehkan dan dianggap lemah. Tentu saja tidak ada cowok yang ingin diperlakukan demikian.

4. "Kamu kok gak peka sih."

Unsplash/ Valerie Elash

Cowok memang lebih cuek dan gak peka, namun menggarisbawahi kekurangannya satu ini akan 'menamparnya'. Dia bakal merasa gak percaya diri dan makin risih.

5. "Kamu emang gak pernah ngerti."

Unsplash/George Gvasalia

Kalimatmu itu akan membuat pasangan meradang. Ibaratnya selama ini sikapnya gak pernah bisa mengerti kamu. Tentu saja dia akan merasa kecewa, karena perjuangannya selama ini seolah tak pernah kamu perhitungkan.

Verified Writer

Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya