TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Mata

Say good bye mata lelah dan mata panda yang merusak penampilan

salonspa.in

Bunga mawar menjadi bunga kesayangan semua orang, selain karena penampilannya yang indah dan keharumannya yang elegan bunga mawar ternyata menyimpan banyak manfaat lho! Selain untuk kecantikan bunga ini juga dapat digunakan untuk merawat mata, air mawar mampu menyegarkan kembali mata yang mulai lelah dan memberikan perawatan pada mata.

Menatap layar laptop, handphone maupun TV selama berjam-jam tentunya tidak sehat bagi mata kita. Selain itu debu dan polusi yang mengenai mata juga dapat menimbulkan iritasi ataupun penyakit lainnya pada mata.

Nah, berikut adalah 5 manfaat penggunaan air mawar paling populer bagi mata.

1. Sebagai anti bakteri dan anti septik

dermatocare.com

Sifat anti bakteri dan anti septik pada air mawar mampu melindungi mata dari berbagai macam bahaya. Air mawar melindungi mata kita dari debu, polusi, iritasi, bahkan dari bahan-bahan berbahaya yang berasal dari produk-produk kecantikan.

Cara penggunaannya cukup mudah, kita hanya perlu mengambil dua buah kapas semprot atau celupkan pada air mawar hingga kapas menjadi basah. Lalu letakkan pada mata selama 10 -15 menit untuk memperoleh hasil terbaik.

2. Mengurangi stres dan lelah pada mata

healthtipsblogspot.com

Menggunakan air mawar untuk mencuci atau membasuh mata merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan stress dan rasa lelah pada mata, apalagi setelah seharian berada di depan komputer dan TV. Penggunaan air mawar sebagai pencuci mata dapat membuat mata kembali rileks dan tidak tegang serta lelah lagi.

Cara pengguanaannya adalah dengan menambahkan beberapa tetes air mawar ke dalam air yang akan digunakan untuk membasuh mata. Bilas mata menggunakan campuran air dan air mawar tersebut lalu beri sedikit pijatan sekitar mata.

3. Sebagai obat tetes mata alami

focus.masseyeandear.org

Air mawar juga dapat digunakan sebagai obat tetes yang dapat membersihkan mata dari kotoran-kotoran yang menempel.

Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan 2 sampai 3 tetes air mawar pada masing-masing mata, diamkan selama 10 menit tanpa membuka mata. Lalukan proses ini dalam posisi berbaring agar lebih nyaman dan air mawar masuk ke mata sepenuhnya.

4. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata

tipsted.com

Lingkaran hitam atau yang lebih dikenal dengan mata panda ini membuat penampilan menjadi tidak segar dan terlihat lelah. Air mawar ternyata juga sangat efektif untuk menghilangkan mata panda dari wajah kita lho!

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan susu dingin dengan air bunga mawar lalu semprotkan pada kapas. Gunakan secara teratur minimal 10 menit setiap harinya untuk hasil yang lebih maksimal. Meskipun tidak instan, namun kamu akan melihat perubahannya setelah 3 sampai 4 minggu.

Verified Writer

iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya