TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Coba Cek, 5 Barang Ini Biasa Menjadi Buruan Wanita Menjelang Lebaran!

#RamadanMasaKini Sudah bersiap dari sekarang belum?

Multicultigirl.com

Meski puasa masih berjalan satu pekan, tapi kehebohan menyambut Hari Raya Idul Fitri sudah mulai terasa. Banyak toko online hingga departemen store mengeluarkan produk unggulan mereka. Tidak melulu tentang pakaian, tapi segala bentuk kebutuhan yang diperlukan untuk menyambut hari raya pun sudah berjajar di depan toko dan menghiasi berbagai etalase kaca.

Terlebih hal ini sangat menarik bagi wanita. Mereka mungkin memiliki daftar barang apa saja yang akan dibeli untuk hari raya nantinya. Kira-kira barang apa ya yang menjadi buruan para wanita menjelang Lebaran?

1. Pakaian, dari atas sampai bawah harus ON

Unsplash/Hannah Morgan

"Baju baru Alhamdulillah, dipakai di hari raya" Masih ingat penggalan lirik lagu ini? Ya, meski tidak mengharuskan dan mewajibkan kita memiliki baju baru dan harus membeli di toko dengan model yang sedang up to date. Tapi pakaian masih menjadi barang yang akan diburu oleh wanita di setiap hari raya Idul Fitri. Bukan sekedar mengikuti trend fashion.

Tapi juga untuk memberikan yang terbaik di hari yang suci. Sudah sejak lama atau jauh-jauh hari, wanita baik muda maupun yang sudah lanjtu usia akan berburu pakaian dengan model dan tentu saja harga yang cocok di kantong.

2. Makeup baru, mulai regenerasi produk

Ebuzzcommunity.com

Makeup menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan untuk diburu di lebaran tahun ini. Jika tahun kemarin sudah membeli, mungkin setahun digunakan, ada beberapa makeup yang harus regenerasi atau menggantinya dengan yang lebih baru.

Beberapa departemen store atau toko kosmetik langganan sudah siap didatangi di waktu yang tepat, atau ketika gaji dan THR sudah ada di tangan. 

3. Kue khas Lebaran, menyambut tamu harus maksimal

Unsplash/Wendy Rueter

Kalau yang ini bisa jadi buruan para ibu-ibu. Mereka yang menyediakan kue Lebaran untuk para tamu yang datang bersilaturahmi ke rumah, harus menyiapkan mungkin sejak H-7 sebelum Lebaran tiba. Ada banyak jenis, mulai yang bisa dibeli kapan saja di toko, sampai yang rela membuatnya sendiri.

Tentu saja tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah memberikan sajian terbaik untuk para tamu yang datang.

4. Perabot rumah tangga, memberi kesan terbaik

Unsplash/Dan Gold

Kalau yang ini memang tidak harus, seperti mengganti gorden ruang tamu, mengubah warna dinding sampai mengatur posisi perabot rumah menjadi lebih baru dari yang sebelumnya. Hal ini tetap saja menjadi perhatian yang sangat penting bagi pemilik rumah, terlebih bagi ibu rumah tangga.

Jika memang tidak membeli, mungkin beberapa barang harus dibersihkan dan dirapikan agar terlihat lebih baru lagi.

Verified Writer

Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya