Orang-orang Jepang memang punya kreativitas yang ajaib. Apa yang mereka lakukan dan ciptakan, seringkali mengejutkan dan bikin kita berdecak kagum. Gak terkecuali dengan produk khusus kecantikan wanita.

Meski terkenal akan inovasinya yang canggih, tapi ternyata banyak juga barang-barang dari Jepang, khususnya alat-alat kecantikan, yang bikin kita bingung karena keanehannya. Tujuh beauty tools ini misalnya.

1. Bigan Beauty Face Expander

7 Produk Kecantikan Paling Aneh Buatan Jepangjapantrendshop.com

Ngerasa daerah sekitar bibir mulai 'turun'? Hmm, mungkin kamu bisa mencoba membuatnya jadi kencang lagi dengan memakai beauty face expander ini. Alat ini terbuat dari silikon yang diklaim pembuatnya dapat melatih otot-otot sekitar pipi.

Tapi ngelihat bentuknya kok rasanya geli banget ya? Bikin wajah kita mirip sama boneka-boneka plastik Jepang, hihihi.

2. Makizume Robo Ingrown Toenail Fixer

7 Produk Kecantikan Paling Aneh Buatan Jepangebay.com

Kuku yang tumbuh gak pada 'jalur'nya itu memang ngeselin. Selain membuat bentuk kuku jadi aneh, sakitnya itu bisa bikin cantengan! Nah, alat yang diproduksi oleh Makizume ini akan 'mendongkrak' ujung-ujung kuku yang terlalu masuk ke dalam supaya gak menekan bantalan kuku kita. Ngelihat bentuknya, kok serem ya. Berani gak memakainya?

3. Breast Gymnastic Hand Massager

7 Produk Kecantikan Paling Aneh Buatan Jepangspotmegirl.com

Alat pijat yang satu fungsi dan bentuknya sungguh unik. Didesain menyerupai tangan yang menggenggam, hand massager ini konon bisa membantu mengencangkan payudara yang turun. Tapi kalau dipikir-pikir, alat ini benar-benar dibutuhkan gak ya, karena sebetulnya kita 'kan bisa melakukan pijatan dengan tangan kita sendiri? Atau jangan-jangan fungsi lainnya untuk garukan punggung?

Baca Juga: Ada 4 Jenis Alat Pembantu Menstruasi Wanita yang Patut Kamu Ketahui

4. Facewaver Exercise Mask

7 Produk Kecantikan Paling Aneh Buatan Jepangsohu.com

Dari desainnya, benda menyerupai topeng ini sudah ketahuan fungsinya untuk melatih otot-otot wajah supaya gak kendor. Facewaver disarankan untuk digunakan selama lima menit setiap hari agar otot-otot wajah selalu tampak mudah. Satu hal yang menurut kami 'gak banget' adalah bentuknya yang mirip sama topeng-topeng perampok di film-film.

5. Futae Compass Make-Up Eyelid Brush

7 Produk Kecantikan Paling Aneh Buatan Jepangtheberry.com

Kebanyakan wanita di Jepang memang diciptakan tidak memiliki kelopak mata yang lebar. Maka gak heran jika di Jepang kita bisa menemui banyak banget toko kecantikan yang menjual eyelid tape untuk mengakali kelopak mata yang sipit. Eh tapi ternyata ada alat lain yang menjanjikan bisa membentuk kelopak mata lebih lebar dengan cara yang unik, yaitu Futae Compass Make Up Eyelid Brush. Caranya, kamu hanya perlu menyelipkan lempengan plastiknya di antara kelopak mata.

Yang cukup membingungkan dari alat ini adalah namanya tidak sesuai dengan bentuknya. Namanya sih brush (kuas), tapi kenyataannya sama sekali tidak berbentuk kuas malah seperti pemotong pizza.

6. Inverted Nipple Suction Dream Charm Adjuster

7 Produk Kecantikan Paling Aneh Buatan Jepangamazon.com

Buat ibu-ibu yang mengalami inverted nipple, pasti merasakan sulitnya mengeluarkan ASI. Nah, di Jepang dijual alat yang konon bisa mengatasi inverted nipple dengan cara kerja mirip dengan mesin vacuum.

7. Facial Lift at Once Face Trainer

Satu lagi alat yang diklaim bisa mengencangkan otot-otot di sekitar wajah. Facial lift ini berbentuk alat yang bisa bergetar. Kamu hanya perlu mengulumnya di mulut dan biarkan alat ini bergetar untuk melunturkan lemak, garis-garis kerutan dan tanda-tanda penuaan dini di wajah. Menarik, walaupun mungkin rasanya aneh harus mengulum benda seperti ini ya.

Nah itu dia tujuh beauty product yang unik dan aneh yang diciptakan oleh Jepang. Dari kesemuanya, mana yang menurutmu paling aneh, dan mana yang paling ingin kamu coba?

Baca Juga: 8 Wanita Ini Menemukan Alat yang Dapat Menyelamatkan Hidupmu Saat Ini